UNIS-Kemenkumham RI Jalin Kerjasama Pendidikan Tinggi

unis-dengan-lapas1-300×200

UNIS-Kemenkumham RI Jalin Kerjasama Pendidikan Tinggi

Dalam rangka meningkatkan pendidikan tinggi bagi warga binaan, Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Direktorat Jendral Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Kemenkumham RI), Senin (8/10) di Lapas Pemuda Kelas II A, Tangerang.

Perjanjian Kerjasama tersebut dihadiri oleh Jajaran Rektorat dari UNIS Tangerang, yang dipimpin oleh Rektor UNIS Prof. Dr. Mustofa Kamil, Dip.RSL, M.Pd dan Direktorat Pemasyarakatan Kemenkumham RI yang diwakili oleh Kakanwil Kemenkumham Banten, Sutrisman, Bc.IP, SH.

Penandatanganan MoU dilakukan terkait Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Bagi Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas II A Tangerang.

           

Kakanwil Kemenkumham Banten, Sutrisman menjelaskan latar belakang program pendidikan ini merupakan bagian dari proses pembinaan warga binaan, agar bisa lebih baik dan maju. “Setelah dari lapas mereka diharapkan bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya. Program ini merupakan revitalisasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menjadi lembaga pemasyarakatan pendidikan yang merupakan embrio awal untuk perguruan tinggi di lapas.

         

Sementara itu, Rektor UNIS, Mustofa Kamil menyambut baik kerjasama ini yang merupakan upaya peningkatan mutu tridharma perguruan tinggi yakni pendidikan (akademik), riset dan pengabdian pada masyarakat. “Hal yang cukup menarik, di mana warga binaan di lapas juga memerlukan keterampilan sebagai seorang sarjana, sehingga dapat memberikan sumbangsih dan pekerjaan yang lebih baik nantinya,” jelasnya. *(humas)

        

Blog Attachment

Related Blogs

Leave us a Comment